artikel

Hebat, Jakarta Masuk 50 Kota Terbaik bagi Wanita untuk jadi Pengusaha

050587600_1516607819-sdeagaerqgaebh.jpg

KONTAK PERKASA FUTURES – Baru-baru ini Indeks WE Cities, sebuah lembaga studi yang dibiayai oleh Dell Technologies dan perusahaan riset global IHS Markit mengeluarkan daftar peringkat 50 kota terbaik di dunia yang mendukung pengusaha perempuan.

Menariknya, ternyata Jakarta masuk dalam daftar peringkat tersebut dan berada di peringkat ke-49 mengalahkan Delhi, India. Meskipun belum bisa mengalahkan negara tetangga, namun ini merupakan salah satu prestasi yang cukup membanggakan bagi kota Jakarta yang lebih terkenal dengan kemacetannya.

Sementara posisi pertama diduduki oleh Bay Area yang telah berhasil mengalahkan New York City. Selanjutnya posisi kelima besar ditempati oleh London, Boston, dan Los Angeles. Dilansir dari laman CNBC, daftar peringkat ini didapatkan dari hasil uji coba yang dilakukan selama tiga tahun lalu. Hasilnya, Jakarta terbukti sebagai salah satu kota terbaik bagi para wanita yang memiliki bisnis untuk dapat berkembang lebih baik seperti kaum pria.

Chris Turne, Wakill Presiden urusan pemerintahan di Dell mengatakan, kota-kota ini memiliki kinerja yang baik karena juga didukung oleh kebijakan pemerintah yang mendukung kaum wanita untuk bisa maju. Terdapat lima aspek penilaiaian yang diuji diantaranya, keadaan pasar, talenta, permodalan, budaya serta teknologi.

Penasaran kota-kota mana sajakah yang menempati daftar 50 kota terbaik lainnya? Yuk simak jawabannya.

1. Bay Area

2. New York

3. London

4. Boston

5. Los Angeles

6. Washington DC

7. Seattle

8. Paris

9. Toronto

10. Stockholm

BACA JUGA : Investor Menunggu Keputusan The Fed, Harga Emas Stabil

KONTAK PERKASA FUTURES

Leave a comment